Pengertian Pendidikan Menurut para ahli dan Pengertian Psikologi Pendidikan Menurut para ahli
Pengertian Pendidikan Menurut para ahli
- Pendidikan menurut Langeneld => Setiap usaha, pengaruh, perlindungan, dan juga bantuan yang diberikan kepada anak, menuju kepada pendewasaan anak tersebut, atau lebih tepat membantu anak agar cukup cakap melaksanakan tugas hidupnya sendiri
- Pendidikan menurut Jhon Dewey => Proses pembentukan kecakapan-kecakapan fundamental secara intelektual dan emosional ke alam dan ke sesama manusia
- Pendidikan menurut J.J. Rousseau => Pendidikan memberi kita perbekalan yang tida ada pada masa kanak-kanak , akan tetapi kita membutuhkannya pada waktu dewasa
- Pendidikan menurut Driyakarna => Pemanusiaan manusia muda atau pengangkatan manusia muda ke taraf insani
- Pendidikan menurut Ahmad D. Marimba => Bimbingan atau pimpinan secara sadar oleh si pendidik terhadap perkembangan jasmani dan rohani si terdidik menuju terbentuknya kepribadian yang utama
- Pendidikan menurut Ki Hajar Dewantoro => Menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak, agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapatlah mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya.
Pengertian Psikologi Pendidikan Menurut para ahli
- Pengertian Psikologi menurut Witherington (1978), studi sistematis tentang proses-proses dan faktor yang berhubungan dg pendidikan manusia
- Pengertian Psikologi menurut Sumadi Suryabrata (1984), pengetahuan psikologi mengenai anak didik dalam situasi pendidikan
- Pengertian Psikologi menurut Elliot dkk (1999), penerapan teori-teori psikologi untuk mempelajari perkembangan, belajar, motivasi, pengajaran dan permasalahan yang muncul dalam dunia pendidikan
0 Response to "Pengertian Pendidikan Menurut para ahli dan Pengertian Psikologi Pendidikan Menurut para ahli"
Post a Comment