500 JUDUL SKRIPSI PENDIDIKAN BAHASA ARAB KUALITATIF DAN KUANTITATIF

http://ahlibahasaarab.blogspot.com/

AhlibahasaArab.blogspot.com - Bagi anda yang sedang mencari referensi atau bingung tentang judul skripsi yang akan dibahas atau contoh judul skripsi Pendidikan Bahasa Arab atau Sastra Arab maka didalam ulasan kali ini sudah disediakan 500 (Lima Ratus)  judul untuk anda silahkan dibaca:
  1. ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH
    : studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad.
  1. EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
  1. Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa
    (penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  1. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  1. “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  2. ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
  1. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN :Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
  2. KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
  3. IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
  4. PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
  5. ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
  6. Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
    (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  7. Analisis Metode Penerjemahan Bahasa Arab Pada Pondok Pesantren Tradisional
  8. USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
  9. Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .

  1. PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
  2. ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  3. EFEKTIVITAS METODE ISYARAT TANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MAFFUDZAT BAHASA ARAB
  1. HUBUNGAN FREKUENSI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA ARAB
  1. ANALISIS BENTUK DAN MAKNA WAZAN-WAZAN JAMA’ TAKSIR DALAM AL QURAN SERTA IMPLIKASINYATERHADAPPEMBELAJARAN SHARAF: Studi Deskriptif Analitik terhadap Quran juz 15
  1. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  1. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
  1. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)

  1. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  1. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
  1. PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
  1. ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
  1. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
  1. EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
  1. ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA:Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
  1. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
  1. Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
  1. PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  1. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  1. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
  1. ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG
    (Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  1. KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
  1. KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
  1. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
  1. PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN
    : Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
  1. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  1. ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
  1. EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
  1. EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF :(Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  1. HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN
    : Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
  1. ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UPI
  1. PENGARUH PELAKSANAAN METODE MUBASYRAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI BAHASA ARAB SISWA KELAS KHUSUS MA (tulis nama sekolahnya disini)
  1. PENGARUH PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MA (tulis nama sekolahnya disini)
  1. TES LISAN SEBAGAI ALAT PENILAIAN HASIL BELAJAR BIDANG STUDI BAHASA ARAB KELAS I SMA (tulis nama sekolahnya disini
  1. STUDI KORELASI PENGGUNAAN QAWAID DENGAN KEMAMPUAN INSYA' SISWA KELAS XII SMK (tulis nama sekolahnya disini)
  1. UPAYA GURU DALAM PENGADAAN MEDIA PEMBELAJARAN BAGI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MTS (tulis nama sekolahnya disini)
  1. PENGARUH SETIAP MENTAL SISWA TERHADAP UPAYA TERCIPTANYA LINGKUNGAN BAHASA ARAB DI  MA (tulis nama sekolahnya disini) 

  1. KORELASI ANTARA MOTIVASI ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH  (tulis nama sekolahnya disini)
  1. PENGARUH METODE MUBASYARAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH (tulis nama sekolahnya disini) 
  1. PENERAPAN PENGAJARAN REMEDIAL BIDANG STUDI BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII MAN (tulis nama sekolahnya disini)
  1. HUBUNGAN KEMAMPUAN BERBAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (ALQURAN HADITS) SISWA KELAS XI MAN (tulis nama sekolahnya disini)
  1. PROFESIONALISME GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA KELAS X MTS (tulis nama sekolahnya disini)
  1. PENGARUH METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MAN (tulis nama sekolahnya disini
  1. PENERAPAN METODE MUBASYARAH DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI BERBAHASA ARAB SANTRI DI KELAS II PROGRAM KHUSUS PENDIDIKAN (tulis nama pesantren disini)
  1. KORELASI ANTARA LINGKUNGAN DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN  (tulis nama pesantren disini)
  1. PELAKSANAAN PENGAJARAN BAHASA ARAB PENGGUNAAN KITAB (tulis nama pesantren disini) SISWA KELAS VII MTS PUTRI
  1. PELAKSANAAN PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN TULIS BACA ALQURAN DI TPQ (tulis nama TPQ disini
  1. PROBLEMATIKA PENGAJARAN BAHASA ARAB DAN ALTERNATIF PEMECAHANNYA DI MAN (tulis nama sekolahnya disini) 

  1. HUBUNGAN KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DENGAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB BAGI SISWA DI MTS (tulis nama sekolahnya disini) 
  1. PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR ANTARA SISWA AKTIF DAN TIDAK AKTIF MENGAJI KITAB KUNING DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (tulis nama sekolahnya disini)
  1. HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN ALAT PERAGA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS (tulis nama sekolahnya disini) 
  1. ANALISIS ISTIFHAM DALAM ALQURAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH

  1. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa kelas x SMA PGII II Bandung
  1. EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen kuasi terhadap kelas XI SMAN I Purwadadi Subang
  1. EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI METODE COMMUNITY LANGUAGE LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
  1. EFEKTIFITAS BRAIN BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK ANAK-ANAK penelitian eksperimen kuasi terhadap siswa kelas 4 SD Istiqomah Bandung tahun ajaran 2010/2011
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM (MIMICRY-MEMORIZATION METHOD) DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)

  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas X I Madrasah Aliyah Negeri Gegempalan Panjalu-Ciamis

  1. PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA :Studi Eksperimental terhadap siswa kelas VIII MTs. Tanwiriyyah, Cianjur
  1. AL_MUTA’ALAQ BI HURUF AL-JAR FI AL-QUR’AN: study analisis deskriptif tentang Muta’alaq bi huruf Al-Jar dalam surat An-Nur
  1. EFEKTIFITAS MEDIA LAGU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ISTIMA’:
    Studi Eksperimen Kuasi Tehadap Siswa Kelas X di Madrasah Aliyah Yasyfiy Bandung
  1. PENGARUH METODE AUDIOLINGUAL TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB:
    Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Darul Arqam Cisompet Garut

  1. MENINGKATKAN KOGNISI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MORFOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING:
    Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas XI IPA Madrasah Aliyah Yayasan Islam Rajamandala Bandung Tahun 2010/2011

  1. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AUDIOLINGUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH

  1. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BAHASA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN STRUKTUR KALIMAT NA’AT MAN’UT DALAM TEKS BAHASA ARAB
  1. KOMPARASI ANTARA METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN TRADISIONAL DAN METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN MODERN:
    Studi Komparatif di Pondok Pesantren Salafi Al-Inayah Bandung dan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Kuningan Jawa Barat
  1. EFEKTIVITAS METODE TAMYIZ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB

  1. PENGARUH RETORIKA PIDATO BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH:
    Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas XI Bahasa MAN Sukamanah Tasikmalaya Tahun Ajaran 2011/2012

  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO.VISUAL FILM KARTUN BERBAHASA ARAB TERHADAP PENGUASAAN INSYA

  1. PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN HEADS TOGETHER

  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL KARTUN TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA :
    Studi eksperimental terhadap siswa kelas VII MTS Negeri cililin

  1. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM PEMEBLAJARAN NAHWU:
    Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Kelas IV MD.Misbahul Athfal Sukabumi Tahun Ajaran 2011/2012

  1. PENGARUH METODE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP PENGUASAAN QOWA’ID :
    Studi Eksperimen kuasi terhadap siswa kelas VIII MTS Nurul Iman Cibaduyut, Bandung
  1. ترقية القدرة على تكلّم اللغة العربية باستخدام أسلوب المشافهة المباشرة
    (
    البحث الإجرائي في الفصل العاشر-1 بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية “MAN” شيفاري باندونج، للسّنة الدراسيّة 2011/2012)
    رسالة
  1. فعالية وسيلة بطاقة الإستذكار “Flashcard” فى تعليم المفردات العربية
    (
    دراسة تجريبية لتلاميذ الفصل السابع بالمدرسة الثانوية الإسلامية “الرحمة” تاسكماليا السنة الدرسية 2011-2012)


  1. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN INDEX CARD MATC DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  1. STUDI PERBANDINGAN ANTARA AMR DALAM ILMU BALAGHAH DAN ILMU USHUL FIQH SERTA APLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN
  1. STUDI KONTRASTIF ANTARA VERBA BAHASA ARAB DAN BAHASA INGGRIS SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI JURUSAN BAHASA ARAB
  1. العلاقة بين تعويد الطلبة في الإنشاء و التحصيل الدراسى في مادة الإنشاء (دراسة ارتباطية بين تعويد الطلبة في الإنشاء التحصيل الدراسى في مادة الإنشاء لطلبة قسم تربية اللغة العربية في الدفعة 2005/2006).
    (“Hubungan Kebiasaan Mengarang Mahasiswa Dengan Hasil Belajar Mata Kuliah Insya”
    (Studi Korelatif Mengenai Kemampuan Insya Terhadap Mahasiswa Program pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2005/2006)
  1. دراسة وصفية عن تعريب المصطلحات الأجنبية إلى اللغة العربية وتضميناتها في تعليم الترجمة
    (Descriptive Analysis about Arabicizing of Foreign Nomenclatures into Arabic and its Implications to Tarjamah Lesson)
  1. تأثير تطبيق تكنيك التغنية في استيعاب مفردات اللغة العربية في المدرسة الابتدائية
  1. فعّالية نموذج التعليم الإلكترونيى في ترقية جودة التحصيل الدراسى فى مادة الإنشاء
  1. مشكلات الطلبة في تعلم الإنشاء الثاني (الكتابة) في جامعة إندونيسيا التربوية
    (
    دراسة وصفية تحليلية في طلبة الدور الوترى شعبة تربية اللغة العربية كلية تربية اللغات والفنون جامعة إندونيسيا التربوية في سنة 2007)
  1. نموذج التعليم الإلكترونى لمادة الإنشاء  في شعبة تربية اللغة العربية جامعة إندونيسيا التربوية
  1. دراسة دلالية لكلمة “الضّرورة” في القرآن الكريم و الحديث الشريف

  1. تأثير تدريس اللّغة العربيّة في المعمل اللغوي فى التّحصيل الدّراسى لتلاميذ
  1. تحليل الأخطاء فى استخدام قواعد الخطّ العربيّ
  1. تحليل كتاب اللغة العربية للمدرسة العالية الدينية للفصل الثّالث تأليف الدكتورندوس مهروس أسعد والدكتورندوس صفيان دمياطي
  1. HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
  1. EFETIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA ARAB
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Penelitin Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas X-2 SMA PGII 2 Bandung
  1. MENGHAFAL AYAT-AYAT AL-QUR’AN DENGAN PENDEKATAAN MEMAHAMI AYAT-AYATNYA

  1. Implikasi Model Pembelajaran Make a Match Terhadap Kemampuan Siswa dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
    (Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VIIA MTs Al-Basyariyah di Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)

  1. Efektivitas Penggunaan Media Komik terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Arab
    (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 6 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  1. Pengaruh Penggunaan Metode Langsung Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbicara (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII MTs di Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan )
  1. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DEBAT AKTIF TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MUHADATSAH
  2. PENGGUNAAN METODE THINKING ACTIVELY IN SOCIAL CONTEXT (TASC) TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  3. EFEKTIFITAS METODE DRILL & PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB
  4. EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB
  5. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB
  6. Efektifitas Penggunaan Teknik Bernyanyi dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa

  1. ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH
    : studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad

  1. EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
  1. Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa
    (penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  1. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  1. “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU ”
  1. ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
  2. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN :
    Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
  1. KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB


  1. IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
  1. PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
  2. ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
  3. Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
    (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  4. Analisis Metode Penerjemahan Pada Pondok Pesantren Tradisional
  5. USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
  6. Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .
  7. PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
  8. ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  9. EFEKTIVITAS METODE ISYARAT TANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MAFFUDZAT BAHASA ARAB
  10. HUBUNGAN FREKUENSI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
  11. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA ARAB
  12. ANALISIS BENTUK DAN MAKNA WAZAN-WAZAN JAMA’ TAKSIR DALAM AL QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP
    PEMBELAJARAN SHARAF
    : Studi Deskriptif Analitik terhadap Quran juz 15
  13. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  14. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
  15. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)
  16. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  17. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
  18. PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
  19. ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
  20. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
  21. EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
  22. ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA:
    Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
  23. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
  24. Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
  25. PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  26. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  27. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
  28. ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG
    (Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  29. KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
  30. KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
  31. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
  32. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
  33. PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN
    : Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008

  1. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU

  1. ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA :  Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
  1. EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
  1. EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010

  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF :
    (Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  2. HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN
    : Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
  3. ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UPI
  1. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERGAMBAR DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
    (Studi Eksperimen Kuasi di Kelas X-C MA Al-Inayah Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)
  1. فعالية طريقة Role Playing لرفع قدرة التلاميذ
    على تكلّم اللّغة العربية
    (
    دراسة شبه تجريبيّة في الفصل الحادى عشر في معهد الاتحاد الإسلامى 2 باندونج للسنة الدراسية 2009/2010م)
    efektivitas metode pembelajaran role playing terhadap peningkatan kemampuan berbicara bahasa arab

  1. EFEKTIVITAS METODE ROLE PLAYING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB
    (Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas 2 Mu’allimin Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)

  1. pengaruh penggunaan metode dengar ucap terhadap kemampuan menulis imla B.Arab (Eksperimen Quasi pada siswa kelas VIII PPI 01 Bandung)
  1. EFEKTIVITAS BIAH ‘ARABIYYAH TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
    (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas X MAN 1 Kota Bandung Tahun Ajaran 2009-2010 )
  1. Upaya peningkatan pembelajaran berbicara bahasa arab melalui metode dengar ucap di SMP Plus Babussalam dago kelas VIII
  2. Penerapan metode diskusi kelas untuk meningkatkan keterampilan berbicara dalam pembelajaran bahsa arab
    (Pemilihan tindakan kelas di madrasan Tsanawiyah Daar El Ihsan Margaasih kelas IX tahun pelajaran 2009-2010
  1. PENGGUNAAN TEKNIK SCRABLE DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
    : Penelitian Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Madrasah Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung
  2. ANALISIS JUMLAH ISMIYYAH DALAM AL QURAN JUZ 1 DAN 30 SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN NAHWU
  3. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB
  4. EFEKTIVITAS METODE PENYAMPAIAN MICRO TEACHING/ ‘AMALIYATU TADRIES TERHADAP PEMBELAJARAN ILMU NAHWU
  1. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA
  1. PENGGUNAAN METODE SIMULASI PEER TEACHING DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  1. HUBUNGAN PENGUASAAN QOWAID (NAHWU-SHARAF) TERHADAP KEMAMPUAN MENGARANG BAHASA ARAB : Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Bandung Semester 4 Tahun Ajaran 2007/2008
  2. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM MEMPELAJARI BAHASA ARAB
  3. ANALISIS STRUKTUR DAN MAKNA FIIL AMAR DAN NAHYI DALAM AL-QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN BALAGHAH (Studi Deskriptif Struktur dan Makna Fiil Amar dan Nahyi dalam Surat An-Nur dan Al-Furqon)
  4. KEMAMAPUAN MAHASISWA DALAM MEMAHAMI SYI’IR ARAB
  5. KEMAMPUAN MAHASISWA MENGUNAKAN ‘ALAMAT TARQIM DALAM INSYA
    (Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Bahasa Arab Semester 4 Universitas Pendidikan Indonesia)
  6. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH ISTIMA’ I TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Univesitas Pendidikan Indonesia angkatan 2007 Tahun Ajaran 2007/2008
  7. Analisis Hermeneutik terhadap syair Al-muallagat As-sabu karya Umraul Dars
  8. PENGARUH PEMAHAMAN BAHASA AL-QURAN PADA ANAK TERHADAP PELAKSANAAN SHALAT LIMA WAKTU
  9. وجوه المعاني في القرآن الكريم وتضميناتها في تعليم البلاغة
    -={
    دراسة وصفية تحليلية عن وجوه المعاني في سورة الواقعة}=-
  10. MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG (Analisis DESKRIPTIP TENTANG MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG )
  11. ‘AMIL NAWASIKH DALAM AL-QUR’AN SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN
    (Studi Deskriptif Analitik ‘Amil Nawasikh Dalam Al-Qur’an Juz-30)
  12. HUBUNGAN PENGASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA
  13. Faktor-faktor yang mempengaruhi lemahnya mahasiswa dalam menerjemahkan Bahasa Arab
  14. PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR MENULIS BAHASA ARAB MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOLABORASI
    (Studi Eksperimen terhadap Siswa/i Kelas XI MAN 2 Kota Bandung Tahun Ajaran 2007-2008)
  15. PEMAKAIAN KATA “MAA” DALAM AL-QUR’AN DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN NAHWU
  16. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK MELALUI METODE CERITA (STORITELLING) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (PENELITIAN TINDAKAN KELAS) DI MA AL-ULFAH GARUT
  17. Efektivitas Penggunaan Metode Insani Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa SMA PGRI I Bandung
    (Studi Eksperimen terhadap Siswa Kelas X SMA PGRI I Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  18. Penaruh metode Reward (hadiah) terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab (Study eksperimen terhadap siswa kelas VII Mts Nurul Iklas Tasikmalaya)
  19. حليل صعبة تعليم الكومبيوتر العربيّ
  20. HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN BAHASA ARAB
    (Studi deskriptif analitis terhadap mahasiswa semester IV Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UPI tahun akademik 2007/2008)
  21. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE TEKNIK MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA SMA PGII 1 BANDUNG
  22. فعالية وسائل ما حول البيئة في تعليم مفردات اللغة العربية
    (
    دراسة تجريبية في تلاميذ المدرسة الابتدائية بيت الرحيم باندونج)
  23. دراسة تحليلية وصفية في مجال القيمة الإجتماعية والثقافية من كتاب اللغة العربية للناشئين للتلميذ مجلد الثالث
  24. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  25. Meningkatkan Kemampuan Guru Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Lesson Study
    (Penelitian Tindakan Kelas Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di SMA Al-Husaeni Ciparay BandungTahun Ajaran 2008-2009)
  26. HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER DENGAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
    : Studi Korelasi Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Angkatan 2006
  27. PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimental di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Nyampay-Lembang,Tahun Ajaran 2009-2010
  28. PENGARUH PENERAPAN METODE TANYA JAWAB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SMA PGII 1 BANDUNG
  29. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BERBAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN REFORM METHOD
  30. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN “METODE KHOTBAH” DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR
  31. MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERMUDATSAN MELALUI PEMBERIAN REWARD PADA SISWA
    : penelitian tindakan kelas XI Bahas SMA PGii ! Bandung
  32. UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI KAIDAH NAHWU MELALUI TADRIBAAT
  33. PENGGUNAAN METODE PHONETIC DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
  34. Kesalahan Pelafalan Para Imam/Khatib Jum’at dalam Membaca Al-Qur’an.
    : Analisis Studi Kasus di Masjid Al-Muqadimah Kelurahan Ledeng Bandung
  35. PENGARUH MUHADHARAH TERHADAP PERKEMBANGAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB
  36. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DRILL (LATIHAN) DALAM PEMBELAJARAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  37. EFEKTIFITAS PENNGUNAAN METODE PATTERN DRILL (BINNAMUDZAJ) DALAM PEMBELAJARAN MUTADATSAH
    : study eksperimen terhadap siswa kelas XI pesantren persatuan islam
  38. Efektivitas Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
  39. Efektivitas Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Metode Community Language Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara
  40. PENGARUH METODE TATABAHASA DAN TERJEMAH (GRAMMATICAL TRANSLATION METHOD) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA
  41. Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosakata Bahasa Arab
  42. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA
    BAHASA ARAB
  43. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KARTU KWARTET DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  44. ASPEK ASPEK BADI’ DALAM AL QURAN DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN BALAGHAH
  45. Pengaruh Metode Teknik Two stay Two Stray Terahadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
  46. PENGGUNAAN MEDIA CD INTERAKTIF DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  47. KORELASI PENGGUNAAN LABORATORIUM BAHASA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB
  48. IMPLIKASI PENERAPAN MEDIA GAMBAR DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  49. EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
  50. فعالية طراز تندور “TANDUR”فى ترقية مهارة الكتابة باللغة العربية
    (
    دراسة شبه تجريبة على تلاميذ الصف الأوّل لمدرسة الثانوية معهد الاتحاد الإسلامي ١ بباندونج سنة ۲۰۱۰-۲۰۱۱)
  51. Efektifitas penggunaan Laboratorium Bahasa Terhadap Pembelajaran Istima Bahasa Arab
  52. EFEKTIVITAS MEDIA BELAJAR BAHASA ARAB 1 DALAM PEMBELAJARAN ISTIMA
  53. اسم التفضيل فى القرآن الكريم وتضميناتها فى التعليم
    (
    دراسة وصفية تحليلية عن اسم التفضيل فى القرآن الكريم
  54. ANALISIS SEMANTIK KATA AT-TIJAARAH DALAM AL-QUR’AN SURAT AS-SHAFF AYAT 10 DAN AL-JUMU’AH AYAT 11 SERTA IMPLIKASINYA BAGI PEMBELAJARAN
  55. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VIIA MTs Al-Basyariyah Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
  56. PENGARUH PENGGUNAAN METODE LANGSUNG TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA
  57. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB MELALUI TEKNIK PEMBERIAN TUGAS PEKERJAAN RUMAH
  58. HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
  59. EFEKTIFITAS PEMBELAJRAN BAHASA ARAB BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKTKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA SISWA KELAS X-2 SMAN 1 CISARUA BANDUNG
  60. EFEKTIVITAS MEDIA PERMAINAN KARTU DOMINO TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  61. PENGARUH TEKNIK PERMAINAN ACAK HURUF DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN BAHASA ARAB
  62. Efektifitas Metode RFI Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa
  63. Efektivitas Metode Teams Games Tournament (TGT) Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
    (Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas VII MTs Darul Hikam Binong Kabupaten Subang Tahun Ajaran 2010-2011)
  64. PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MENGUASAI ARTI BACAAN SHALAT
  65. Implementasi Model Inkuiri Pada Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa
  66. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERBAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC)
  67. “PENGGUNAAN TEKNIK SCRABLE DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB”
  68. “Implementasi Media Index Card Match Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab”
    (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri Salawu Tahun Ajaran 2010/2011)
  69. PENGGUNAAN MEDIA FILM DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MUHADATSAH SISWA
    (Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa MA Persis 100 Banjarsari Ciamis tahun ajaran 2010-2011)
  70. PENGARUH PENGGUNAAN METODE DEBAT KOMPETITIF TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MUHADATSAH
    (Eksperimen Kuasi terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Daarul huda Tahun Ajaran 2010/2011)
  71. Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Arab dengan Model Pembelajaran SQ3R (Survei, Question, Read, Recite, dan Review) pada Siswa Kelas XI SMA PGII 1 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
  72. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE BODY LANGUAGE TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA ARAB (MUFRADAT) SISWA
  73. Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Arab Siswa Mts Kelas Vii Az – Zahra Bandung.
  74. Efektifitas penggunaan media kartu jenius dalam meningkatkan penguasaan kosakata terhadap pembelajaran bahasa Arab
  75. IMPLIKASI ILQOIL MUFRODAT TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  76. PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MEMORISASI
  77. HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SEKOLAH
  78. EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  79. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSIODRAMA DI MAN I BANDUNG (PENELITIAN TINDAKAN KELAS X-7 MIN I BANDUNG
  80. PENGGUNAAN TEKNIK PEMBELAJARAN TASK BASED ACTIVITY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
  81. فعّالية طريقة تعليم سنوبل طرونج على رفع قدرة التكلّم باللّغة العربية
  82. Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Melalui Media Gambar
  83. Upaya penerapan metode token ekonomi pada penguasaan kosakata bahasa arab Pada Siswa Kelas IV MDA Insan Kamil Margahayu-Bandung
  84. Pengaruh Penggunaan Teknik Role Playing Game (RPG) dalam Meningkatkan Kemampuan Bermuhadatsah
  85. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN “SNAKES LADDERS” DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  86. PENGARUH TEKNIK THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB
  87. “PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA”.
  88. ·  ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH
    : studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad
  89. ·  EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
  90. ·  Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa
    (penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
  91. ·  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  92. ·  ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  93. ·   “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU ”
  94. ·  ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
  95. ·  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN :
    Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
  96. ·  KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
  97. ·  IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
  98. ·  PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
  99. ·  ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
  100. ·  Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
    (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  101. ·  Analisis Metode Penerjemahan Pada Pondok Pesantren Tradisional
  102. ·  USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
  103. ·  Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .
  104. ·  PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
  105. ·  ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  106. ·  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  107. ·  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
  108. ·  PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)
  109. ·  EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  110. ·  ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
  111. ·  PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
  112. ·  ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
  113. ·  MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
  114. ·  EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
  115. ·  ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA:
    Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
  116. ·  PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
  117. ·  Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
  118. ·  PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  119. ·   “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  120. ·  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
  121. ·  ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG
    (Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  122. ·  KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
  123. ·  KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
  124. ·  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
  125. ·  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
  126. ·  PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN
    : Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
  127. ·  ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  128. ·  ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA :  Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
  129. ·  EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
  130. ·  EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
  131. ·  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF :
    (Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  132. ·  HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN
    : Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
  133. ·  ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UP
  134. STUDI TENTANG PELAKSANAAN METODE SAM’IYAH WA SYAFAWIYAH DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS II MTS. PUTRA AL-ISHLAHUDDINY KEDIRI LOMBOK BARAT
    2.    METODE PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI LULUSAN SD (STUDI ANALISIS  PADA  MTS. AL-FALAH PANCOR DAO)
    3.    PRILAKU SIFAT DAN MAUSUF DALAM HUBUNGAN SINTAKSIS BAHASA ARAB
    4.    MEDIA GAMBAR DALAM  PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TK AL-ISLAM I JAMSAREN SURAKARTA JAWA TENGAH (STUDI EKSPERIMEN PADA ANAK USIA PRASEKOLAH KELOMPOK B4)
    5.    METODE PENGAJARAN BACA AL-QUR'AN DI AN-NUUR FOUNDATION JOGJAKARTA (DALAM  PERSPEKTIF  PENGAJARAN  MEMBACA  PERMULAAN BAHASA  ARAB)
    6.    TINGKAT PERBANDINGAN DALAM BAHASA INDONESIA, ARAB, DAN INGGRIS SERTA IMPLIKASINYA DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB   (SUATU ANALISIS KONTRASTIF ).
    7.    PEMBELAJARAN KITAB KUNING DENGAN ARAB PEGON
    8.    PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH IBTIDAIYAH MIFTAKHUL HUDA TEMANGGUNG SISWA KELAS V  (TELAAH METODE)
  135. ANALISIS ISTIFHAM DALAM ALQURAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  136. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa kelas x SMA PGII II Bandung
  137. EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen kuasi terhadap kelas XI SMAN I Purwadadi Subang
  138. EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI METODE COMMUNITY LANGUAGE LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
  139. EFEKTIFITAS BRAIN BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK ANAK-ANAK penelitian eksperimen kuasi terhadap siswa kelas 4 SD Istiqomah Bandung tahun ajaran 2010/2011
  140. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM (MIMICRY-MEMORIZATION METHOD) DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  141. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas X I Madrasah Aliyah Negeri Gegempalan Panjalu-Ciamis
  142. PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA :Studi Eksperimental terhadap siswa kelas VIII MTs. Tanwiriyyah, Cianjur
  143. AL_MUTA’ALAQ BI HURUF AL-JAR FI AL-QUR’AN: study analisis deskriptif tentang Muta’alaq bi huruf Al-Jar dalam surat An-Nur
  144. EFEKTIFITAS MEDIA LAGU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ISTIMA’: Studi Eksperimen Kuasi Tehadap Siswa Kelas X di Madrasah Aliyah Yasyfiy Bandung
  145. PENGARUH METODE AUDIOLINGUAL TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Darul Arqam Cisompet Garut
  146. MENINGKATKAN KOGNISI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MORFOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING: Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas XI IPA Madrasah Aliyah Yayasan Islam Rajamandala Bandung Tahun 2010/2011
  147. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AUDIOLINGUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH
  148. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BAHASA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN STRUKTUR KALIMAT NA’AT MAN’UT DALAM TEKS BAHASA ARAB
  149. KOMPARASI ANTARA METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN TRADISIONAL DAN METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN MODERN: Studi Komparatif di Pondok Pesantren Salafi Al-Inayah Bandung dan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Kuningan Jawa Barat
  150. EFEKTIVITAS METODE TAMYIZ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB
  151. PENGARUH RETORIKA PIDATO BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas XI Bahasa MAN Sukamanah Tasikmalaya Tahun Ajaran 2011/2012
  152. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO.VISUAL FILM KARTUN BERBAHASA ARAB TERHADAP PENGUASAAN INSYA
  153. PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN HEADS TOGETHER
  154. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL KARTUN TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA : Studi eksperimental terhadap siswa kelas VII MTS Negeri cililin
  155. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM PEMEBLAJARAN NAHWU: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Kelas IV MD.Misbahul Athfal Sukabumi Tahun Ajaran 2011/2012
  156. PENGARUH METODE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP PENGUASAAN QOWA’ID : Studi Eksperimen kuasi terhadap siswa kelas VIII MTS Nurul Iman Cibaduyut, Bandung
  157. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN INDEX CARD MATC DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  158. STUDI PERBANDINGAN ANTARA AMR DALAM ILMU BALAGHAH DAN ILMU USHUL FIQH SERTA APLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN
  159. STUDI KONTRASTIF ANTARA VERBA BAHASA ARAB DAN BAHASA INGGRIS SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI JURUSAN BAHASA ARAB
  160.  (“Hubungan Kebiasaan Mengarang Mahasiswa Dengan Hasil Belajar Mata Kuliah Insya” (Studi Korelatif Mengenai Kemampuan Insya Terhadap Mahasiswa Program pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2005/2006))
  161.  (Descriptive Analysis about Arabicizing of Foreign Nomenclatures into Arabic and its Implications to Tarjamah Lesson)
  162. HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
  163. EFETIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA ARAB
  164. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Penelitin Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas X-2 SMA PGII 2 Bandung
  165. MENGHAFAL AYAT-AYAT AL-QUR’AN DENGAN PENDEKATAAN MEMAHAMI AYAT-AYATNYA
  166. Implikasi Model Pembelajaran Make a Match Terhadap Kemampuan Siswa dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab (Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VIIA MTs Al-Basyariyah di Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)
  167. Efektivitas Penggunaan Media Komik terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Arab (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 6 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  168. Pengaruh Penggunaan Metode Langsung Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbicara (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII MTs di Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan )
  169. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DEBAT AKTIF TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MUHADATSAH
  170. PENGGUNAAN METODE THINKING ACTIVELY IN SOCIAL CONTEXT (TASC) TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  171. EFEKTIFITAS METODE DRILL & PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB
  172. EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB
  173. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB
  174. Efektifitas Penggunaan Teknik Bernyanyi dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa
  175. ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH : studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad
  176. EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
  177. Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa (penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
  178. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  179. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  180. “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU ”
  181. ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
  182. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN : Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
  183. KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
  184. IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
  185. PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
  186. ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
  187. Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab” (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  188. Analisis Metode Penerjemahan Pada Pondok Pesantren Tradisional
  189. USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
  190. Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .
  191. PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
  192. ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  193. EFEKTIVITAS METODE ISYARAT TANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MAFFUDZAT BAHASA ARAB
  194. HUBUNGAN FREKUENSI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
  195. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA ARAB
  196. ANALISIS BENTUK DAN MAKNA WAZAN-WAZAN JAMA’ TAKSIR DALAM AL QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN SHARAF : Studi Deskriptif Analitik terhadap Quran juz 15
  197. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  198. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
  199. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)
  200. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  201. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
  202. PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
  203. ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
  204. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
  205. EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
  206. ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA: Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
  207. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
  208. Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
  209. PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  210. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  211. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
  212. ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG (Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  213. KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
  214. KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
  215. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
  216. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
  217. PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN : Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
  218. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  219. ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
  220. EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
  221. EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
  222. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF : (Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  223. HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN : Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
  224. ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UPI
  225. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERGAMBAR DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB (Studi Eksperimen Kuasi di Kelas X-C MA Al-Inayah Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)
  226. Efektivitas metode pembelajaran role playing terhadap peningkatan kemampuan berbicara bahasa arab
  227. EFEKTIVITAS METODE ROLE PLAYING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB (Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas 2 Mu’allimin Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  228. pengaruh penggunaan metode dengar ucap terhadap kemampuan menulis imla B.Arab (Eksperimen Quasi pada siswa kelas VIII PPI 01 Bandung)
  229. EFEKTIVITAS BIAH ‘ARABIYYAH TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas X MAN 1 Kota Bandung Tahun Ajaran 2009-2010 )
  230. Upaya peningkatan pembelajaran berbicara bahasa arab melalui metode dengar ucap di SMP Plus Babussalam dago kelas VIII
  231. Penerapan metode diskusi kelas untuk meningkatkan keterampilan berbicara dalam pembelajaran bahsa arab (Pemilihan tindakan kelas di madrasan Tsanawiyah Daar El Ihsan Margaasih kelas IX tahun pelajaran 2009-2010
  232. PENGGUNAAN TEKNIK SCRABLE DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB : Penelitian Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Madrasah Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung
  233. ANALISIS JUMLAH ISMIYYAH DALAM AL QURAN JUZ 1 DAN 30 SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN NAHWU
  234. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB
  235. EFEKTIVITAS METODE PENYAMPAIAN MICRO TEACHING/ ‘AMALIYATU TADRIES TERHADAP PEMBELAJARAN ILMU NAHWU
  236. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA
  237. PENGGUNAAN METODE SIMULASI PEER TEACHING DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  238. HUBUNGAN PENGUASAAN QOWAID (NAHWU-SHARAF) TERHADAP KEMAMPUAN MENGARANG BAHASA ARAB : Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Bandung Semester 4 Tahun Ajaran 2007/2008
  239. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM MEMPELAJARI BAHASA ARAB
  240. ANALISIS STRUKTUR DAN MAKNA FIIL AMAR DAN NAHYI DALAM AL-QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN BALAGHAH (Studi Deskriptif Struktur dan Makna Fiil Amar dan Nahyi dalam Surat An-Nur dan Al-Furqon)
  241. KEMAMAPUAN MAHASISWA DALAM MEMAHAMI SYI’IR ARAB
  242. KEMAMPUAN MAHASISWA MENGUNAKAN ‘ALAMAT TARQIM DALAM INSYA (Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Bahasa Arab Semester 4 Universitas Pendidikan Indonesia)
  243. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH ISTIMA’ I TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Univesitas Pendidikan Indonesia angkatan 2007 Tahun Ajaran 2007/2008
  244. Analisis Hermeneutik terhadap syair Al-muallagat As-sabu karya Umraul Dars
  245. PENGARUH PEMAHAMAN BAHASA AL-QURAN PADA ANAK TERHADAP PELAKSANAAN SHALAT LIMA WAKTU
  246. MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG (Analisis DESKRIPTIP TENTANG MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG )
  247. ‘AMIL NAWASIKH DALAM AL-QUR’AN SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN (Studi Deskriptif Analitik ‘Amil Nawasikh Dalam Al-Qur’an Juz-30)
  248. HUBUNGAN PENGASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA
  249. Faktor-faktor yang mempengaruhi lemahnya mahasiswa dalam menerjemahkan Bahasa Arab
  250. PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR MENULIS BAHASA ARAB MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOLABORASI (Studi Eksperimen terhadap Siswa/i Kelas XI MAN 2 Kota Bandung Tahun Ajaran 2007-2008)
  251. PEMAKAIAN KATA “MAA” DALAM AL-QUR’AN DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN NAHWU
  252. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK MELALUI METODE CERITA (STORITELLING) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (PENELITIAN TINDAKAN KELAS) DI MA AL-ULFAH GARUT
  253. Efektivitas Penggunaan Metode Insani Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa SMA PGRI I Bandung (Studi Eksperimen terhadap Siswa Kelas X SMA PGRI I Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  254. Penaruh metode Reward (hadiah) terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab (Study eksperimen terhadap siswa kelas VII Mts Nurul Iklas Tasikmalaya)
  255. HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN BAHASA ARAB (Studi deskriptif analitis terhadap mahasiswa semester IV Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UPI tahun akademik 2007/2008)
  256. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE TEKNIK MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA SMA PGII 1 BANDUNG
  257. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  258. Meningkatkan Kemampuan Guru Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Lesson Study (Penelitian Tindakan Kelas Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di SMA Al-Husaeni Ciparay BandungTahun Ajaran 2008-2009)
  259. HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER DENGAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB : Studi Korelasi Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Angkatan 2006
  260. PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimental di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Nyampay-Lembang,Tahun Ajaran 2009-2010
  261. PENGARUH PENERAPAN METODE TANYA JAWAB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SMA PGII 1 BANDUNG
  262. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BERBAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN REFORM METHOD
  263. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN “METODE KHOTBAH” DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR
  264. MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERMUDATSAN MELALUI PEMBERIAN REWARD PADA SISWA : penelitian tindakan kelas XI Bahas SMA PGii ! Bandung
  265. UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI KAIDAH NAHWU MELALUI TADRIBAAT
  266. PENGGUNAAN METODE PHONETIC DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
  267. Kesalahan Pelafalan Para Imam/Khatib Jum’at dalam Membaca Al-Qur’an. : Analisis Studi Kasus di Masjid Al-Muqadimah Kelurahan Ledeng Bandung
  268. PENGARUH MUHADHARAH TERHADAP PERKEMBANGAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB
  269. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DRILL (LATIHAN) DALAM PEMBELAJARAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  270. EFEKTIFITAS PENNGUNAAN METODE PATTERN DRILL (BINNAMUDZAJ) DALAM PEMBELAJARAN MUTADATSAH : study eksperimen terhadap siswa kelas XI pesantren persatuan islam
  271. Efektivitas Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
  272. Efektivitas Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Metode Community Language Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara
  273. PENGARUH METODE TATABAHASA DAN TERJEMAH (GRAMMATICAL TRANSLATION METHOD) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA
  274. Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosakata Bahasa Arab
  275. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB
  276. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KARTU KWARTET DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  277. ASPEK ASPEK BADI’ DALAM AL QURAN DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN BALAGHAH
  278. Pengaruh Metode Teknik Two stay Two Stray Terahadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
  279. PENGGUNAAN MEDIA CD INTERAKTIF DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  280. KORELASI PENGGUNAAN LABORATORIUM BAHASA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB
  281. IMPLIKASI PENERAPAN MEDIA GAMBAR DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  282. EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
  283. Efektifitas penggunaan Laboratorium Bahasa Terhadap Pembelajaran Istima Bahasa Arab

  1. EFEKTIVITAS MEDIA BELAJAR BAHASA ARAB 1 DALAM PEMBELAJARAN ISTIMA


  1. ANALISIS SEMANTIK KATA AT-TIJAARAH DALAM AL-QUR’AN SURAT AS-SHAFF AYAT 10 DAN AL-JUMU’AH AYAT 11 SERTA IMPLIKASINYA BAGI PEMBELAJARAN

  1. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VIIA MTs Al-Basyariyah Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
  2. PENGARUH PENGGUNAAN METODE LANGSUNG TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA
  3. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB MELALUI TEKNIK PEMBERIAN TUGAS PEKERJAAN RUMAH
  4. HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB

  1. EFEKTIFITAS PEMBELAJRAN BAHASA ARAB BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKTKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA SISWA KELAS X-2 SMAN 1 CISARUA BANDUNG


  1. EFEKTIVITAS MEDIA PERMAINAN KARTU DOMINO TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  2. PENGARUH TEKNIK PERMAINAN ACAK HURUF DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN BAHASA ARAB

  1. Efektifitas Metode RFI Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa
  2. Efektivitas Metode Teams Games Tournament (TGT) Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab (Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas VII MTs Darul Hikam Binong Kabupaten Subang Tahun Ajaran 2010-2011)
  3. PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MENGUASAI ARTI BACAAN SHALAT
  4. Implementasi Model Inkuiri Pada Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa
  5. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERBAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC)
  6. “PENGGUNAAN TEKNIK SCRABLE DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB”
  7. “Implementasi Media Index Card Match Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab” (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri Salawu Tahun Ajaran 2010/2011)
  8. PENGGUNAAN MEDIA FILM DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MUHADATSAH SISWA (Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa MA Persis 100 Banjarsari Ciamis tahun ajaran 2010-2011)
  9. PENGARUH PENGGUNAAN METODE DEBAT KOMPETITIF TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MUHADATSAH (Eksperimen Kuasi terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Daarul huda Tahun Ajaran 2010/2011)
  10. Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Arab dengan Model Pembelajaran SQ3R (Survei, Question, Read, Recite, dan Review) pada Siswa Kelas XI SMA PGII 1 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
  11. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE BODY LANGUAGE TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA ARAB (MUFRADAT) SISWA
  12. Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Arab Siswa Mts Kelas Vii Az – Zahra Bandung.
  13. Efektifitas penggunaan media kartu jenius dalam meningkatkan penguasaan kosakata terhadap pembelajaran bahasa Arab
  14. IMPLIKASI ILQOIL MUFRODAT TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  15. PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MEMORISASI
  16. HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SEKOLAH
  17. EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  18. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSIODRAMA DI MAN I BANDUNG (PENELITIAN TINDAKAN KELAS X-7 MIN I BANDUNG
  19. PENGGUNAAN TEKNIK PEMBELAJARAN TASK BASED ACTIVITY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
  20. Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Melalui Media Gambar

  1. Upaya penerapan metode token ekonomi pada penguasaan kosakata bahasa arab Pada Siswa Kelas IV MDA Insan Kamil Margahayu-Bandung
  2. Pengaruh Penggunaan Teknik Role Playing Game (RPG) dalam Meningkatkan Kemampuan Bermuhadatsah
  3. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN “SNAKES LADDERS” DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  4. PENGARUH TEKNIK THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB
  5. “PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA”.
 Semoga Bermanfaat...........


0 Response to "500 JUDUL SKRIPSI PENDIDIKAN BAHASA ARAB KUALITATIF DAN KUANTITATIF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel