Keahlian-Keahlian Manajemen

Kuliah Pengantar Manajemen

Keahlian-keahlian manajemen
Untuk menjalankan kegiatan manajemen sesuai fungsinya masing-masing, dibutuhkan keahlian manajemen (management skill) yang dibutuhkan oleh setiap orang yang terlibat dalam sebuah organisasi.
Keahlian-keahlian tersebut meliputi:
a.       Keahlian teknis (technical skill)
Keahlian yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan tertentu, seperti mengoperasikan computer.
b.      Keahlian berkomunikasi (human skill)
Keahlian memahami dan melakukan interaksi dengan orang lain, misalnya keahlian untuk bernegosiasi.
c.       Keahlian konseptual (conceptual skill)
Keahlian berfikir secara abstrak dan sistematis, termasuk dalam menganalisis berbagai masalah, serta dapat membuat ide/gagasan atau konsep demi kemajuan organisasi
d.      Keahlian dalam pengambilan keputusan (demand making skill)
Keahlian untuk mengidentifikasi sebuah masalah sekaligus dapat member alternatif solusi untuk permasalahan tersebut
e.       Keahlian dalam mengelola waktu (time management skill)
Keahlian dalam memanfaatkan waktu secara efektif dan efisien
Keahlian lain:
a.     a.  Keahlian dalam manajemen global (global management skill)
b. Keahlian yang tidak hanya berfokus pada satu keadaan di satu Negara tertentu, namun juga lintas Negara c. Keahlian dalam hal teknologi (technology skill)
d. Keahian dalam menguasai berbagai perkembagan teknologi

0 Response to "Keahlian-Keahlian Manajemen "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel