PEDOMAN WAWANCA
PEDOMAN WAWANCA
1. Bagaimanakah penerapan strategi promosi pada usaha anda?
a) Usaha apa yang sekarang anda jalankan?
b) Berapa modal awal anda untuk membuka usaha ini?
c) Sejak kapan anda memiliki usaha tersebut?
d) Dimana lokasi usaha anda?
e) Berapa jumlah karyawan anda?
f) Bagaimana perkembangan usaha anda?
g) Apakah anda melakukan promosi dalam usaha?
h) Jika sudah, apakah usaha anda mengalami berkembang saat ini?
i) Jika belum, mengapa anda tidak menggunakan strategi promosi?
j) Apakah manfaat promosi bagi anda?
2. Bagaimakah penerapan bauran promosi anda?
I. Personal Selling adalah komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual danpembeli untuk mengenalkan suatu produk kepada calon pembeli dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap produk sehingga mereka kemudian akan mencoba membelinya.
a. Apakah anda menggunakan personal selling dalam mempromosikan usaha anda?
b. Jika iya, bagaimana perkembangan setelah menggunakan personal selling?
c. Jika tidak, mengapa anda tidak menggunakan personal selling?
d. Apa saja hambatan anda pada saat menggunakan personal selling?
e. Bagaimana cara anda mengatasi masalah tersebut?
f. Kapan anda menggunakan personal selling?
II. Mass Selling merupakan pendekatan yang menggunakan media komunikasi untuk menyampaikan informasi kepada khalayak ramai dalam satu waktu
a. Apakah anda menggunakan Mass selling dalam mempromosikan usaha anda?
b. Jika iya, bagaimana perkembangan setelah menggunakan Mass selling?
c. Jika tidak, mengapa anda tidak menggunakan Mass selling?
d. Apa saja hambatan anda pada saat menggunakan Mass selling?
e. Bagaimana cara anda mengatasi hambatan tersebut?
f. Kapan anda menggunakan Mass selling?
III. Sales Promotion adalah rangsangan jangka pendek untuk merangsang pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa. Misalkan pameran, membagikan kupon, dll.
a. Apakah anda menggunakan Sales Promotion dalam mempromosikan usaha anda?
b. Jika iya, bagaimana perkembangan setelah menggunakan Sales Promotion?
c. Jika tidak, mengapa anda tidak menggunakan Sales Promotion?
d. Apa saja hambatan anda pada saat menggunakan Sales Promotion?
e. Bagaimana cara anda mengatasi hambatan tersebut?
f. Kapan anda menggunakan Sales Promotion?
IV. Public Relation adalah suatu upaya komunikasi menyeluruh dari suatu perusahaan untuk mempenggaruhi persepsi, opini, kenyakinan, dan sikap berbagai kelompok terhadap perusahaan tersebut. Yang dimaksud dengan kelompok-pkelompok itu adalah mereka yang terlibat, mempunyai kepentingan dan dapat mempengaruhi kemampuan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Misalnya jumpa pers.
a. Apakah anda menggunakan public relation dalam mempromosikan usaha anda?
b. Jika iya, bagaimana perkembangan setelah menggunakan public relation?
c. Jika tidak, mengapa anda tidak menggunakan public relation?
d. Apa saja hambatan anda pada saat menggunakan public relation?
e. Bagaimana cara anda mengatasi hambatan tersebut?
f. Kapan anda menggunakan public relation?
V. Direct Marketing adalah sistem pemasaran yang bersifat interaktif, yang memanfaatkan satu atau beberapa media iklan untuk menimbulkan respon yang terukur dan atau transaksi disembarang tempat.
a. Apakah anda menggunakan direct marketing dalam mempromosikan usaha anda?
b. Jika iya, bagaimana perkembangan setelah menggunakan direct marketing?
c. Jika tidak, mengapa anda tidak menggunakan direct marketing?
d. Apa saja hambatan anda pada saat menggunakan direct marketing?
e. Bagaimana cara anda mengatasi hambatan tersebut?
f. Kapan anda menggunakan direct marketing?
1. Bagaimanakah penerapan strategi promosi pada usaha anda?
a) Usaha apa yang sekarang anda jalankan?
b) Berapa modal awal anda untuk membuka usaha ini?
c) Sejak kapan anda memiliki usaha tersebut?
d) Dimana lokasi usaha anda?
e) Berapa jumlah karyawan anda?
f) Bagaimana perkembangan usaha anda?
g) Apakah anda melakukan promosi dalam usaha?
h) Jika sudah, apakah usaha anda mengalami berkembang saat ini?
i) Jika belum, mengapa anda tidak menggunakan strategi promosi?
j) Apakah manfaat promosi bagi anda?
2. Bagaimakah penerapan bauran promosi anda?
I. Personal Selling adalah komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual danpembeli untuk mengenalkan suatu produk kepada calon pembeli dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap produk sehingga mereka kemudian akan mencoba membelinya.
a. Apakah anda menggunakan personal selling dalam mempromosikan usaha anda?
b. Jika iya, bagaimana perkembangan setelah menggunakan personal selling?
c. Jika tidak, mengapa anda tidak menggunakan personal selling?
d. Apa saja hambatan anda pada saat menggunakan personal selling?
e. Bagaimana cara anda mengatasi masalah tersebut?
f. Kapan anda menggunakan personal selling?
II. Mass Selling merupakan pendekatan yang menggunakan media komunikasi untuk menyampaikan informasi kepada khalayak ramai dalam satu waktu
a. Apakah anda menggunakan Mass selling dalam mempromosikan usaha anda?
b. Jika iya, bagaimana perkembangan setelah menggunakan Mass selling?
c. Jika tidak, mengapa anda tidak menggunakan Mass selling?
d. Apa saja hambatan anda pada saat menggunakan Mass selling?
e. Bagaimana cara anda mengatasi hambatan tersebut?
f. Kapan anda menggunakan Mass selling?
III. Sales Promotion adalah rangsangan jangka pendek untuk merangsang pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa. Misalkan pameran, membagikan kupon, dll.
a. Apakah anda menggunakan Sales Promotion dalam mempromosikan usaha anda?
b. Jika iya, bagaimana perkembangan setelah menggunakan Sales Promotion?
c. Jika tidak, mengapa anda tidak menggunakan Sales Promotion?
d. Apa saja hambatan anda pada saat menggunakan Sales Promotion?
e. Bagaimana cara anda mengatasi hambatan tersebut?
f. Kapan anda menggunakan Sales Promotion?
IV. Public Relation adalah suatu upaya komunikasi menyeluruh dari suatu perusahaan untuk mempenggaruhi persepsi, opini, kenyakinan, dan sikap berbagai kelompok terhadap perusahaan tersebut. Yang dimaksud dengan kelompok-pkelompok itu adalah mereka yang terlibat, mempunyai kepentingan dan dapat mempengaruhi kemampuan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Misalnya jumpa pers.
a. Apakah anda menggunakan public relation dalam mempromosikan usaha anda?
b. Jika iya, bagaimana perkembangan setelah menggunakan public relation?
c. Jika tidak, mengapa anda tidak menggunakan public relation?
d. Apa saja hambatan anda pada saat menggunakan public relation?
e. Bagaimana cara anda mengatasi hambatan tersebut?
f. Kapan anda menggunakan public relation?
V. Direct Marketing adalah sistem pemasaran yang bersifat interaktif, yang memanfaatkan satu atau beberapa media iklan untuk menimbulkan respon yang terukur dan atau transaksi disembarang tempat.
a. Apakah anda menggunakan direct marketing dalam mempromosikan usaha anda?
b. Jika iya, bagaimana perkembangan setelah menggunakan direct marketing?
c. Jika tidak, mengapa anda tidak menggunakan direct marketing?
d. Apa saja hambatan anda pada saat menggunakan direct marketing?
e. Bagaimana cara anda mengatasi hambatan tersebut?
f. Kapan anda menggunakan direct marketing?
0 Response to "PEDOMAN WAWANCA"
Post a Comment