daftar isi
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR...............................................................................i
DAFTAR ISI..............................................................................................iii
DAFTAR TABEL.....................................................................................vi
DAFTAR GAMBAR................................................................................vii
DAFTAR LAMPIRA...............................................................................vii
ABTRAK SKRIPSI..................................................................................viii
BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang ......................................................................................1
B. Fokus penelitian ....................................................................................5
C. Tujuan penelitan ...................................................................................6
D. Manfaat Penelitian…………………………………………………….7
BAB II KAJIAN PUSTAKA
1. Penelitian-Penelitian Sejenis.................................................................8
2. Strategi Promosi
A. Strategi............................................................................................8
B. Promosi............................................................................................9
C. Strategi Promosi.............................................................................10
3. Bauran promosi....................................................................................12
4. Strategi Promosi dalam Pandangan Islam...........................................20
BAB III METODE PENELITIAN
1. Pendekatan dan Metode Penelitian.......................................................24
2. Pemilihan Lokasi
A. Sumber Data...................................................................................25
3. Prosedur, Tehnik dan Alat Pengumpul Data........................................26
A. Prosedur..........................................................................................26
B. Teknik Dan Alat Pengumpulan Data..............................................27
4. Teknik Analisis Data............................................................................30
5. Teknik Pemeriksaan Keabsahan Data…………………….………….33
6. Proses Analisis Data.............................................................................34
BAB IV Paparan data, Temuan Dan Pembahasan
A. Sekilas Tentang urusan Syariah STAIN Pontianak..............................36
B. Paparan Data Dan Temuan
1. Data................................................................................................38
2. Temuan...........................................................................................40
C. Pembahasan..........................................................................................43
1. Bagaimana Personal Selling Yang Dilakukan Mahasiswa Syariah STAIN Pontianak...........................................................................43
2. Bagaimana Mass Selling yang Dilakukan Mahasiswa Syariah STAIN Pontianak...........................................................................45
3. Bagaimana Sales Promotion yang dilakukan Mahasiswa Syariah STAIN Pontianak...........................................................................47
4. Bagaimana Public Relation yang dilakukan Mahasiswa Syariah STAIN Pontianak...........................................................................47
5. Bagaimana Direct Marketing yang dilakukan Mahasiswa Syariah STAIN Pontianak...........................................................................48
6. Mengetahui kendala atau hambatan yang dihadapi mahasiswa syariah STAIN Pontianak pada saat melakukan strategi promosi dan serta cara mahasasiswa mengatasinya.............................................48
A. Hambatan Atau Kendala-Kendala Mahasiswa Melakukan Strategi Promosi......................................................................48
B. Cara Mahasiswa Mengatasi Hambatan Dan Kendala-Kendala Yang Telah Dihadapi…...........……………………………...51
BAB VI PENUTUP
A. Kesimpulan ..........................................................................................52
B. Saran ....................................................................................................53
DAFTAR PUSTAKA................................................................................................54
LAMPIRAN-LAMPIRAN
DAFTAR TABEL
Gambar 1. : Jumlah Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam STAIN Pontianak
Tahun Akademik 2006 s/d 2007…………………..…………………….4
Gambar 2 : Jenis Usaha Mahasiswa STAIN Pontianak Jurusan Syariah...............4
DAFTAR GAMBAR
Gambar I. Model Interaktif Analisis Data............................................................33
Gambar II. Proses Analisis Data............................................................................35
DAFTAR LAMPIRAN
Lampiran 1: Pedoman Wawancara......................................................................56
Lampiran 2: Hasil Wawancara.............................................................................60
Lampiran 3: Catatan Lapangan 1.........................................................................90
Lampiran 4: Catatan Lampiran 2.........................................................................95
Lampiran 5: Dokumentasi......................................................................................96
Lampiran 6: SK Seminar........................................................................................98
Lampiran 7: SK Skripsi..........................................................................................100
Lampiran 8: Jadwal Konsultasi............................................................................102
Lampiran 9: Surat Keterangan Telah Melakukan Penelitian...........................104
ABSTRAK
INDRA, Strategi Promosi Usaha Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam Jurusan Syariah Stain Pontianak Tahun Akademik 2007 Dan 2008, Skripsi,Pontiank: Jurusan Syariah sekolah tinggi Agama Islam negeri (STAIN) Pontianak, 2010.
Bekerja merupakan salah satu sebab pokok yang memungkinkan manusia memperoleh harta kekayaan. Untuk memungkinkan manusia berusaha mencari nafkah, Allah SWT melapangkan bumi serta menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan manusia untuk mencari rezeki. Sedangkan salah satu ragam bekerja adalah berbisnis. Dalam mempromosikan barang dagangannya maka diperlukan strategi promosi. Biasanya kita mendengar di televisi, radio atapun di Koran. Itu merupakan salah satu cara atau strategi promosi yang dilakukan oleh pengusaha.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Mengetahui Personal selling yang dilakukan mahasiswa Syariah STAIN Pontianak. (2) Mengetahui Mass selling yang dilakukan mahasiswa Syariah STAIN Pontianak. (3) Mengetahui Promosi Penjualan yang dilakukan mahasiswa Syariah STAIN Pontianak. (4) Mengetahui Publisitas yang dilakukan mahasiswa Syariah STAIN Pontianak. (5) Mengetahui Direct Marketing yang dilakukan mahasiswa Syariah STAIN Pontianak. (6) Mengetahui kendala atau hambatan yang dihadapi mahasiswa Syariah STAIN Pontianak pada saat melakukan strategi promosi dan serta cara mahasiswa mengatasinya.
Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dan penyajian datanya dengan metode fenomenologi,populasi penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Syariah Angkatan 2007 dan 2008 STAIN Pontianak yang memiliki usaha sendiri berjumlah 10 mahasiswa, jadi penelitian ini adalah penelitian populasi. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah Teknik Pengamatan Secara Langsung dan Teknik Wawancara Mendalam. Sedangkan untuk menganalisis datanya peneliti menggunakan analisis kualitatif data yang diperoleh dari lapangan.
Berdasarkan analisis yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan bahwa : mahasiswa lebih sering atau berdominan menggunakan strategi personal selling dari pada strategi yang lain dalam mempromosikan usahanya. Hal tersebut dikarenakan mahasiswa lebih memahami penggunaan atau sistem Personal Selling dibandingkan strategi yang lain.
0 Response to "daftar isi"
Post a Comment