Konsep Dasar Mengenai Produktivitas Kerja

Konsep Dasar Mengenai Produktivitas Kerja

Upaya meningkatkan produktivitas kerja tidak dipandang sebagai hal yang bersifat teknis. Segi-segi lain yang bahkan dapat berperan sebagai faktor penentu keberhasilan upaya tersebut menurut Sondang P. Siagian (2002:3), antara lain :

  • Tujuan organisasi

Dilihat dari perspektif waktu, tujuan dapat dikategorikan sebagai tujuan akhir dan tujuan antara . Para pakar pada umumnya sepandapat bahwa tujuan akhir merupakan titik kulminasi kearah mana organisasi akan dibawa dan berperan sebagai penuntun bagi organisasi dalam menyelenggarakan berbagai fungsi dan kegiatannya

  • Perumusan visi dan misi

Dalam rangka pencampaian tujuan akhir, manajemen mutlak perlu menyatakan arah yang akan ditempuh oleh organisasi sehingga terwujud sesuatu keadaan yang diinginkan pada suatu waktu di masa depan.

  • Penentuan strategi organisasi

Dalam dua bisnis, lumrah untuk mengatakan bahwa strategi merupakan pernyataan umum oleh manajemen puncak tentang kegiatan bisnis apa yang akan dilakukan organisasi sekarang, dan dibidang apa organisasi ingin bergerak dimasa depan.

  • Pemanfaatan teknologi dan produktivitas kerja


Tidak dapat disangkal bahwa terobosan yang terjadi dibidang teknologi dapat memberikan sumbangan yang besar pada peningkatan kerja suatu organisasi. Apabila dipih dengan tepat, teknologi dapat diterapkan pada semua jenis kegiatan dalam organisasi.

0 Response to "Konsep Dasar Mengenai Produktivitas Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel